Pusingnya SMA

“ga kerasa tiga tahun sekolah dah main lulus aja nih”

apa kamu bilang GA KERASA??? becanda kamu? ya kerasa buanget lah, susah senengnya buat lulus Sma itu.

dari pertama kali masuk sma kelas 1 , lah tuh itu masa lugu-lugunya, sangking polosnya sering kena kerjain kaka kelas.belum tau susah senengnya sma. itu masa paling mabigu, antara mau happy masuk dunia baru, dan binggung nyesuai’in diri. kalau liat foto jaman pas waktu kelas 1 , sering jijik dan ga percaya, “kok bisa aku se-ALAY ini, oh Tuhan maafkan aku …”

xj2013_09_03_11_35_20
iyuh,, lagi jaman-jamanya pakek kamera jahat nih hhuhuhu

lanjut ke kelas 2,
masa ini lagi suka-sukanya maen, nakal-nakalnya zaman. dan ngerasa bisa dikatakan masa paling seneng pas sma, tapi tetep juga kalau liat foto flashback-nya juga ngerasa jijik, sumpah gua kok bisa gaya kaya gitu, huhuhu😥

11215840_886850548058265_4129480154070866848_n
nah nih kelas2, gayanya masih alay tapi agak mending lah.

oke aku lanjutin ke masa paling miris di SMA, yaitu kelas 3.
huhuhuhu😥 … masa ini emang lagi seneng-senengnya, dimana lagi banyak-anyaknya teman yang akrab sama kita, bener ga guys.

tapi semua Hancur ketika UN datang dan merusak kedamian Bumi ..

lu mesti bimbel sana-sini, belajar sana-sini, main dikurangi, tugas ditambahi, pulang makin sore atau gak malem. mulai ngerancanain masa depan mau kemana nanti.. hadeh..
tapi menurut aku kelas tiga itu jaman nakal-nakalnya aku anding 2 tahun sebelumnya, dah sering telat, bolos, ga ngerjain tugas, dan segala macem aku lakuin, walaupun juga cewek.

13255994_1006711686072150_9101137972424798745_n
nih foto wisuda bareg and the geng

eeaaa jadi sekarang aku lulus nih, tapi kebayang ga, ternyata lulus sma tuh pusingnya minta ampun. kamu haris cari pegangan baru, entah itu kerja atau kuliah. buat gua yang anak pas-pasan kaya gini ternya nyari kerja sama kuliah itu susah abis. tapi yaudahlah kan idup terus mengalir say, dan sekarang aku udah kuliah di Universitas Merdeka Pasuruan jurusan Hukum, walaupun juga basic gua di IPA, biarlah. huhuhuhuhu jadi lawyer nih cie…

Processed with VSCO with kk1 preset
tuhkan fisika sama hukum itu menyatu tau !!, exp, hukum newton huhuhuihihi

bye!! see you

Loh Gua ga berubah kok

ah.. udah lama juga gak pernah ngepost lagi. kali ini aku mau share hal yang penting- penting amat sih yaitu tentang Perubahan.

apasih perubahan itu?

ya apa ya,? ya seperti kegiatan untuk menjadikan hal atau sesuatu menjadi nampak berbeda.

tapi aku mau bahas tentang perubahan sejati yang positif dari diri aku sendiri.

jadi kali ini aku ngerasa kalau aku udah berubah kaya ultramen, eh bukan ding. tapi aku ngerasa lebih bersyukur aja. dulu yang sebatas anak ingusan gak ngerti apa-apa tentang kehidupan dunia luar, eeeaaaa… dan seperti apa rasanya patah hati.. eeaaaa… , mungkin ini yang namanya asiknya remaja.

dulu, dulu banget aku sudah jadi penari tapi hanya sebatas hobi. tapi sekarang ding sudah mau ngerambah ke profesi penari tradisional yang profesional , eeaaa.. kerenkan.. ya hitung hitung bisa namabah uang jajan, bisa beli buat beli cilok hingga barang-barang modis kaya kaka hitz..

ya kurang lebih kaya itulah..

setelah aku jadi penari mau gak mau aku harus beajar make up, trus punya make up. tapi semua itu butuh perjuangan, karna terlalu sering pake make up, ya jadi butuk perawatan khusus yang ga ketulungan ribetnya tiap hari kemukaku. hadeh…

karna zaman juga ikut ikut berubah, sekarang juga banyak tu yang kaka hitz photo cetar. tapi masalahnya aku gak bisa action foto. ya jadi kaya gini deh

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

aduh.. segitunya , malah editan lagi efek kameranya, jadi kaya cabe-cabean..

dah itu aja dulu yang bisa aku bagi. and see ya…..

mmuuuaah ..

salam budaya

 

Sinopsis Tari Sabuk Mangir

Logo Cindelaras

Sinopsis Tari Sabuk Mangir.

Sebuah tarian yang memiliki latar belakang yang bersifat magic. Sabuk mangir terkenal sebagai sabuk sakti orang Mangir. Berdasarkan kepercayaan bahwa ada kekuatan gaib yang berada dalam sabuk tersebut untuk melawan musuh-musuhnya, baik yang fisik maupun non fisik.

Dari : Sanggar Tari Cindelaras
Kecamatan Gondangwetan
Binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Pasuruan.

Perbedaan Hantu Pantai dan Hantu Darat

nih, adalah materi stama kaliand up yang pertama kali gua buat, perama kali gua open mic, dan alhamdullilah, yang buat pertama kali gua menang lomba stand up juara III se kabupaten pasuruan, acara Hari Lingkungan Hidup sedunia,  sebenernya sih, temanya tentang “menjaga lingkungan pesisir, dari dampak pencemaran”, tapi kayaknya agak nyeleneh, heheh, gak papa deh.

met baca🙂

Cek-cek aha-aha.

Baik, assalamualaikum warohmatullohiwabarokatu.

Perkenalkan nama saya alistya subondono, tapi saya belum menikah (jolas/jomblo melas), bukan karena tidak laku, tapi saya belum siap untuk menjalani hidup baru, karna yang sechond lebih murah, TV juga murah..! kayak HP Sechond aja hahaha,..

saya biasanya dirumah di panggil lis,

makanan favorit saya buncis

orang tua saya di inggris

saya tinggal prancis

sekolah di paris

kata orang-orang saya manis

juga melan kolis

anaknya narsis

sama nikita wily kayaknya sama persis

orang tua bilang lebih mirip sama pengemis.

tapi gak sakit KUDIS kok,..

Karna kontruksi wajahnya cenderung magis.

Maklum saya keturunan mistis..

 

Pada kesempatan kali ini saya membawakan materi yang seperti muka saya agak tragis yaitu parang tritis..

Prang tritis adlah sebuah pantai ynag terletak di jawa tengah tepatnya selatan pulau jawa. Di sana terkenal dengan sebutan pantai selatan, kenapa disebut pantai selatan, karna emang di selatan, iyakan? Dan belum banyak orang yang tahu bahwa pantai selatan itu punya saudara namanya pantai utara, di singkat pantura laju jaya, bis malem pasuruan –jakarta , tiketnya 50.000,- kenapa saya tau, karna saya calo bisnya.

Bicara soal malam, malam itu identik dengan hantu ,

Taugak sih,

Hantu pantai itu lebih keren dari pada hantu di darat,

Ambil contoh pakainnyalah, kalian tau nyi loro kidul kah?

Beliau adalah ratu pantai selatan yang menurut saya hantu paling cantik,

Dengan pakaian yang klasik dan elegan. Ada brling”nya pakai make up juga,.

 

Dan hantu darat tuh jadul, gak styelis, pakainnya itu itu terus,

Hantu kunti misalnya,rambutnya kayak dimut gajah bajunya cuman punya satu , gak pernah di cuci lagi, kenapa kunti identik sama rok panjang, kalo rok pendek kuburan ramai.

Tiap malem pasti jadi gene.

“suwiuwit… roke rek roke,.. buka titik joss” bakal ada orkesan haha,..

Sebenernya pasuruan itu juga punya pantai pesisir, namanya lekok,

Bedanya kalau di pantai lain banyak pelancong berjemur punggung, tapi kalau di lekok banyak orang yang nyalepi jamur di punggung kenapa?, ya emang lagi panuan dianya.

Kemarin aku baru pulang study tur ke lekok itukan,

Terus ketemu aku sama penjual kue.

Ibu kue satu berapa?

1000 dek.

Kalau boleh tau, udah berapa lama ibu berjualan?

17 tahun dek.

Anak-anak ada?

Ada kok

Kok gak bantuin ibu berjualan?

Mereka sekarang lagi sibuk kerja, ada yang kerja di DPR kerja di Polres, kerja di Bank.

Wah hebat-hebat teryata!! Emangnya apa jabatannya?

Sama, jual kue juga…

Ah, guekan jadi ilfil, mau ke lekok lagi.

Bicara soal laut memang tidak ada habisnya,.. laut aja luas apa ge yg d omongin,. Tapi ada yg khas pada laut, apa coba hal yg paling mendasar,..?

“Air” air laut kn bercirikan air yng rasanya asin. Kenapa air laut asin, karna yang bikin perawan yang pengen kawin.

Suwiuwit,

Wassalamualaikum warohmatullohiwabarakatu.

X-MIA.2. SMA N 1 Gondangwetan , 2013-2014

X-MIA.2. SMA N 1 Gondangwetan , 2013-2014

ah, apa coba yang bisa gua tulis, kalo inget sama foto ini.
gak kebayang 10 tahun kemudian bila semu orang yg di foto ini dikumpulin, pada kayak gimana ekspresinya yak???

lucu buanget ..
dari ada yang ngumpet gak mau difoto sampai narsis . coba lu cari mana anak yang ngumpet waktu di foto.. lu pada mikir, pasti dia jelek.
cuman sebenarnya dia ngumpet karna dia malu, nanti di bilang gini.

“eh ini fotonya si NIA TUN yang cerewet gak pernah diem kayak ulerkeket itu ya…”
huahahahaahahah.

udah ah, mau tidur.
abisnya posting maelm”,.

just saying
hopefully we will together reach goals, to succeed.

amen.
I love my friends forever.

Testimoni

 gua ?.

ya gua!. gak ada yang pernah tau siapa gua yang sebenarnya ssecarah utuh . gak banyak orang tau kalau gua gak pernah punya sahabat. bagi gua teman aja udah cukup. karna gak ada yang bisa ngertiin secara rinci apa -apa yang ada di diri gua. gak kayak orang lain yang punya sahabat dari kecil, hingga mati. entah gua yang gak bisa bersosialisasi. atau orang-orang yang gak mau jadi sahabat gua

aneh.

emang aneh. gua gak pernah sama pada tempat yang berbeda. gua saat di rumah, ataupun itu di sekolah. gua ngerasa kayak sifat gua berubah 180derajat. gua waktu di rumah kayak orang yang takut tau dunia luar. takut sama orang tua, bernafas aja kayak diatur, apalagi main keluar kayak temen-temen yang lain. itu bagai mimpi yang jauh banget.
dan gua di sekolah, gak sama gua di rumah. gua ngerasa di sekolah gua itu lebih ke PELAMPIASAN. jadi gak usah heran kalau gua di luar rumah itu sedikit LIAR, dan kadang-kadang sangat KETERLALUAN .

kasar

gua gak pernah tau cara besosialisasi sama temen. kadang temen gua suka keganggu sama sikap gua. gua gak tau kenapa sifat gua keras sama temen. dan pada suatu hari pernah temen-temen gua gak ada yang mau temenan sama gua. sangking kasarnya gua. biasanya gua mengungkapkan perasaan gua dengan sangat kasar. entah kenapa?. apa emang gak ada yang pernah membantu gua untuk merubah sifat kasar gua. dan itulah penyebab orang-orang banyak menjauhi gua.

misterius

kadang gua jadi orang pendiem, yang mempunyai seribu rahasia. tapi semua itu karna gua gak punya orang yang gua percayai untuk mengungkapkan isi hati gua. gua kayak selalu ngerasa senidiri . alhasil gua kayak orang gila tau gak sih. ORANG GILA , ya . gua kayak gitu. gua sering nulis-nulis apapapun yang ada dalam hati, fikiran dan apapapun itu di buku-buku catatan gua. kenapa gua begini. sebenernya gua pengen banget berubah. berubah kayak orang kebanyakan. yang terlihat bebas tanpa masalah. tapi yaudalah gua- itulah gua

cengeng

gua cengeng???
pasti semua orang akan ketawa. hampir semua orang mengenal gua itu anak yang tomboy. tapi loe harus tau. gua adalah orang yang cengeng. takut sama masalah hidup. pelampiasan gua cuman nangis.
ini aja gua nge posting, gua sambil sedih. kenapa gua kayak gini. gua muak. kenapa sifat gua, bikin semua orang menjauh darigua. kadang menurut gua. orang di seluruh dunia ini itu gak ada yang di percaya. gua terkesan EGOIS . emang, karna gua gak tau apa yang harus gua bagi sama orang-orang. khususnya temen deket gua.

perasa

semua orang gak tau. kalau gua memperhatikan mereka. gua gak bakalan deket sama orang yang baik sama gua. tapi gua suangat gak suka sama orang yang suka merendahkan orang lain. gua ngerasa. apa elo gak hina apa? pakek menghina orang laen!!, ngaca dog wwooii!!.
gua emang kasar dlam mengungkapkan perasaan. gua bukan anak tomboy, tapi gua juga bukan pula anak yang feminim. tapi gua peka banget pada semua orang yang ada didekat gua.

——–

inilah gua yang kurang lebih begitu. gua memilih sendiri, berbagi pikiran sendiri. kalaupun punya teman hanya, pengguncing, pengganggu saja.

tapi gua tetep butuh temen. teman itu adalah orang-orang yang mengajari arti hidup yang sebenarnya pada gua.

GUA HANYALAH SAMPAH, YANG DI INJEK SEPATU ORANG

itu kalimat yang pantas menggambarkan gua.

gua begini. dan mungkin akan selalu begini.

Membuat Kisah dalam Kelas

Apa itu kelas?
kelas itu ruangan yang ada di dalam seolah khusus buat nampung anak-anak yang bodoh, dan di sulap jadi pinter.. sungguh ruangan ajaib.. dan gak mungkin keajaibannya ngerubah yang jelek jadi cantik.  hehehe..

okeh gua punya seonggok kisah dalam kelas..
taukan kelas.. letak dimana susah dan duka datang. dan di jalani bersama selayaknya satu keluarga.

2013-08-22 10.06.13

duka datang di saat tidak kesengajaan. dan menimbulkan lara hati. sehinga terjadilah saling toleransi

Foto1873

kepedulian antar sesama yang di wujudkan dalam kehidupan sehari-hari pun tertung adalam kelas ini.

Foto1849

pertengkaran yang juga tak ter elakkan

DSC_0000450

tapi itu semua hanya lelucon antar kawan. sehingga menimbulkan persahabatan.

DSC_00004572013-08-20 10.42.06

pengayoman sang bu BOS yan menyadarkan para anak buahnya, juga ter paparkan langsung tanpa sekat di sini. DSC_0000319

ya.. nama nya juga sekolahnya anak muda.. sudah bukan hal yang tabu lagi.. kisah cinta turut menyertai rangkaian harmoni dalam kelas ini.

Foto-0084

cinta di tolak itu bukan lah sebuah masalah yang besar. tapi bila cinta datang pada orang yang tidak tepat, maka akan terjadi seperti ini. pengahrapan yang tak sesuai dengan kalbu.

Foto1822

kisah cinta yang tak pernah berujung juga sempat terjadi.. pada dua sijoli yang tak dapat di persatukan karna 1000 alasan.

IMG_20131030_183734

persaigan mendapatkan cinta sejati so sweet!! 

Foto2028

dan persaingan para laki-laki untuk mendapatkan cinta nya para kembang kelas.

Foto2013 DSC_0000310

satu lagi, berkat ke hebatan teknologi zaman sekarang pun mencontoh pun harus di foto terlebih dahulu., memang KEREN . hanya demi sebuah nilai menuju masa depan.

IMG-20131119-00678

keharmonisan yang terukir antara guru dan siswa yang di rajut dengan kebahagiaan.

DSC_0000393

pertemuan saudara kandung yang sudah terpisah dari kecil.. sungguh drama yang mengharukan.

DSC_0000421

suport menyuport satu sama lain dalam perlombaan antar kelas.

Gondang Wetan-20131031-00474

setresnya tugas, PR, ulangan yang menumpuk menjadi satu ekspresi.

DSC_0000405

rasa ingin tahu sesuatu ..

DSC_0000454

rasa dendam ..

DSC_0000404

bagi kami, kelas itu tempat berlindung di saat hujan yang penuh dengan petir, di kala itu.  dan berdo’a agar bila man ahujan ini cepat redah.

DSC_0000426 DSC_0000425 DSC_0000424

saling memberi perhatian pada sesama , saaat yang lain sedang lelah. dengan layanan pijat ++ secara gratis..

DSC_0000458

bernyanyi bersama..

DSC_0000397

itulah kelas .semuanya terjadi pada kelas yang sangattidak  istimewa ini.. keals X-MIA.2 dimanasemua nya bisa terjadi di sini..

1382227_536854779738116_2076461894_n xj2013_09_03_11_35_20

inilah se uplik kisah-kisah yang terjadi dalam kelas .
karna kelaslah kita di pertemukan , dan karna kelaslah kita saling mengenal. jangan lupakan masa-masa indah yang terjadi dalam kelasmu dulu ataupun sekrang😀

Kecil bahagia, Remaja suka cita, Dewasa foya-foya, Tua Kaya Raya, Mati masuk SURGA "AMIN"